TIPS AGAR MEMORI HP TIDAK CEPAT PENUH

HAII kali ini aku mau kasih tips agar memori hp tidak cepat penuh padahal tidak banyak menginstal aplikasi , yeeeeey !!


Cara terbaik untuk memperbanyak sisa memori internal di HP Android adalah dengan menghapus cache tidak penting yang biasanya tersimpan di HP Android. Cara ini bisa dilakukan dengan masuk ke menu Setting > Apps > All Apps

oh ya WhatsApp, siapa si yang ga kenal dengan app satu ini
whatsapp adalah salah satu aplikasi yang memeakai memori internal kita untuk menyimpan semua data yang pernah kita kirim dan kita terima.
caranya :
pergi ke File saya/File Manager, pilih Penyimpanan Perangkat, lalu pilih WhatsApp , maka akan mucul banyak folder seperti Databases,.trash .shared , pilih folder tersebut dan hapus , selanjutka buka folder Media maka akan muncul banyak folder lagi seperti WhatsApp image, WhatsApp Document , WhatsApp video  dll.jika terdapat sesuatu file penting kalian bisa memindahkan file file tersebut ke dalam memory card, jika kalian ingin langusng menghapus maka langsung pilih folder dan hapus folder . yakin deh hp nya bakal ringan wkwkwkw 





daaan sebisa mungkin kosongkan file (seperti:foto,video dan lainya) memori internal atau pindah ke memori SD.

Nah pada biasan ya di ponsel kalian menyimpan seperti foto,vidio dan file lainya yang tidak ada sangkut pautnya dengan sistem.
Maka untuk itu p indahkan semua file yang ada di memori internal ke memori SD card seperti foto,video dan musik.atau jika ada file yang bisa di pindahkan tanpa merusak sistem atau mengganggu aplikasi lainya maka pindahkan ke memori SD card.


+sebisa mungkin kosongkan file (seperti:foto,video dan lainya) memori internal atau pindah ke memori SD.

Nah pada biasan ya di ponsel kalian menyimpan seperti foto,vidio dan file lainya yang tidak ada sangkut pautnya dengan sistem.
Maka untuk itu p indahkan semua file yang ada di memori internal ke memori SD card seperti foto,video dan musik.atau jika ada file yang bisa di pindahkan tanpa merusak sistem atau mengganggu aplikasi lainya maka pindahkan ke memori SD card.

terimaksih☺



Comments

  1. terima kasih ayu. udah menjelaskan tips agar memori tidak cepat penuh.. sangat bermanfaat banget buat saya. karena memori di handphone saya mudah sekali penuh memorinya...

    oh iya jangan lupa kunjungi juga yaa blog saya:
    http://sisirizkyokta05.blogspot.co.id

    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas tipsnya tapi saya mau nanya apa itu cache tolong jelaskan dan kenapa cache bisa membuat memory hp kita penuh.

    kunjungi Blog saya di
    https//wicaktoha.blogspot.co.id

    dan kunjungi juga
    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih @TohaWicakSI2B atas pertanyaannya sebelumnya yang saya tahu cache adalah tempat penyimpanan data/informasi yang telah diakses.
      Cache juga tempat bersarangnya data iklan yang telah terunduh agar tidak terlalu memakan kuota.jadi menurut saya didalam cache terdapat banyak sampah yang tidak berguna , jadi lebih baik dihapus, dan tergantung dari aplikasinya ya

      Delete
  3. Terima Kasih artikel anda sangat bermanfaat bagi saya, sekarang memori hp saya tidak cepat full lagi seperti dulu.

    Jangan lupa juga kunjungi blog saya, terdapat pengetahuan tentang beberapa Hardware di
    http://alvianandersen.blogspot.com

    Dan jangan lupa juga kunjungi ini
    http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  4. tipsnya bermanfaat.
    kunjungi juga blog saya di brillianthdd.blogspot.com
    dan website kampus saya di www.atmaluhur.ac.id
    terimakasih~

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas tipsnya ayu.

    jangan lupa kunjungi blog saya di
    http://AbdulLatiepKhatami.blogspot.co.id

    dan juga
    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  6. Terimakasih info nya sangat bermanfaat

    kunjungi blog saya
    http://dwipratamaariandy.blogspot.co.id/

    dan kunjungi juga
    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  7. Makasih ilmunya Ayu, ini bermanfaat sekali

    yuk kunjungi juga blog saya: https://juniayunita.blogspot.co.id
    dan website kampus kita di: http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TUGAS KARAOKE SMULE / StarMaker

Pertemuan Minggu ke-11,12,& 13 Mata Kuliah Perancangan Basis Data